Monday, August 18, 2014

lebaran 2014

Selamat lebaran..
minal aidin walfaidzin..maaf lahir bathin..

bagaimana lebarannya di tahun ini??pada pake baju lebaran semua gak kawan kawan??THRnya masih pada nyisa gak???atau sudah isgon tak bersisa macam gue???maklumi yah..pas THR masuk gue kalap bak gak pernah megang duit.dan lagi ini lebaran pertama gue di rumah sendiri (maksudnya gak tinggal bareng orang tua lagi ataupun mertua).jadilah gue terlalu excited ingin menata rumah hingga menjadi cukup tamu-able artinya layak dikunjungi tamu di hari lebaran.jadilah semua hal ikut kepikiran. "eh toples buat kue lebaran kan belum punya". "eh bantal kursi juga gak ada". "eh beli kue lebaran yang enak dimana ya?"."gelas siropnya cuma ada 3 biji". "eh taplak meja makan kurang oke nih".hingga berujung "eh ya ampun duitnya amblas ambyarr ambyarrr".padahal tamu yang dateng juga gak ada.kue lebaran yang ngabisin cuma gue.gelas sirop pun masih tersimpan rapi di kotaknya dan gak kepake.bantal kursi tetep aja dijadiin buat tiduran sama si suami.toples lebaran pun tetep aja nyarinya yang bahan plastik biar gak gampang pecah menimbang anakku lagi bertransformasi jadi ulat bulu.hahahahahaha ya gak apa apa lah ya.belajar dulu.siapa tau nanti jadi istri pejabat harus bikin open house saban lebaran.AMIN YA ALLAH!!!!

lebaran tahun ini gue gak mudik.why??karena ada beberapa alasan.tadinya emang rencanya mau mudik abis sholat ied,.jadi rencana awal adalah gue sholat ied di jakarta dulu bareng mertua terus baru deh mudik ke padang.tapi kemudian rencana dibatalkan karena ada sepupu gue yang mau menikah di tgl 3 agustus dan acara acara adatnya sudah dimulai dari tgl 1 agustus.yang artinya adalah percuma gue mudik.toh bokap nyokap juga bakal kesini untuk acara pesta kawinan sepupu gue ini.yauwis lah tahun ini gak mudik.insyaallah tahun depan bisa mudik bawa dua anak ya.dan semoga gak pengsan aja deh AMIN.

LEBARAN DAY 1 :

suasana lebaran mulai ditandai dengan takbir yang berkumandang di malam harinya.dan sukses bikin gue nangis mengerung ngerung karena inget mamita papita.kebayang bayang deh bokap nyokap di kampuang nan jauah di mato itu.secara gue ini kan anak semata wayang tak ada adik maupun kakak.pastilah bapak ibuku kesepian.jadilah malam takbiran itu gue,suami dan keyla tiduran di kamar aja.dan harus bobok cepet karena besok harus bangun super pagi untuk berangka sholat ied di mesjid gadog bareng mertua.tapi gue baru ketiduran jam 12 malem dan alarm udah berisik banget jam setengah 4 pagi.gue pun bangun dengan mata masih bengkak sisa menangis semalem karena takana kampuang.menyeret badan untuk mandi dan beres beres.harus buru buru nanti macet dan telat sholat ied nya.jam setengah 5 kurang dikit kitorang pun berancuss.bismillah semoga perjalanan lancar gak pake macet.kalaupun macet jangan lama lama ya.alhamdulillah doa ibu hamil dikabulkan.jalanan lancar jaya gak pake macet.jam 6 kurang kita udah nyampe di gadog.kemudian gue pun bantu bantu nyiapin makanan.ya seperti menu lebaran pada umumnya ada lontong sayur dan rendang pleus sop.

jam 7 kita pun masuk mesjid.sebenernya gue rencananya gak ikutan sholat.mau jaga si neng aja dirumah.masih belum percaya ini anak bisa diajakin ke mesjid dan duduk anteng tenang.tapi yaudahlah dicoba aja.biar ngajarin dia juga.kalau emang ntar didalem rewel dan mengganggu kenyamanan jamaah lain,gue kan tinggal keluar aja.tapi yang kebayang itu pas nanti gue lagi sholat.gimana cara ngejagainnya.takutnya dia kabur ke jalan raya atau naik naik tangga.aduh biyung,ngebayanginnya aja perut udah mules duluan.bismillah aja deh.

pas didalem mesjid,lumayan anteng.walapun sesekali minta keluar.tapi masih bisa dibujukin deh.sampe kemudian si anak tidur tiduran di karpet dan matanya mulai kriyep kriyep ngantuk karna tadi dibangunin pagi buta.pas lagi ditepok tepok pantatnya dan udah mulai ketiduran,eh sholat iednya keburu mulai.akhirnya gue tinggal deh dia dengan posisi masih tengkurep dengan mata setengah kebuka hampir ketiduran dan dalem hati gue berdoa semoga dia beneran ketiduran selama sholat.tapi hasilnya apa????Gagal sodara sodara.beberapa menit gue sholat,dia pun ikutan bangun dengan muka super seger.hatiku mulai gremet gremet.saat itu adalah sholat paling tidak khusyu seumur hidup gue.gue harus sholat sambil mata mengawasi anakku dimana.rakaat pertama masih ada dideket gue.soalnya dia nyamperin anak kecil di deket gue kemudian megang megang kepala si anak kecil tersebut sehingga anak kecil itu sukses ngambeg dan kabur ke tempat mamaknya.rakaat kedua hati gue mulai deg degan gak karuan.karena dia mulai jalan kemana mana.haduh aku takut dia kabur ke jalanannn,makkk.pas sholat ied selesai,gue langsung berdiri dan nyari bocahnya ada dimana.tuh kan bener udah nyampe di belakang.padahal gue ada di barisan paling depan.secepat kilat gue pun kabur ke belakang dan segera menggendong si bocah kembali ke depan.jangan kabur lagi ya neng.*ibu lap keringet dulu.

selesai sholat ied,gue pun bermaaf maafan sama suami,mertua,adek adek ipar dan semua orang yang dateng.kemudian kita makan.dan dilanjutkan dengan beres beres karena mau balik lagi ke jakarta.perjalanan gadog-jakarta cukup rame karena orang orang udah mulai keluar rumah untuk bersilaturrahmi ke saudara saudaranya.berangkat dari gadog jam 10,nyampe rumah udah jam setengah 1 siang.cuma sempet selonjoran sebentar sambil mulut tetep teriak teriak dan mata jelalatan mengamati si bocah kabur kemana.maklum lebaran gini kan ncusnya pun ikutan mudik.

selamat hari raya idul fitri dari Tesar's Family
diajarin salam lebaran disekolahan,sehingga ketemu semua orang disalamin begini sambil ngomong "ditamat dibalan" artinya "selamat lebaran"

edisi foto lebaran bersama keluarga cuwamik
 lalu kembali harus beres beres karena kita harus ke depok untuk silaturahmi keluarga nyokap gue.dan ternyata makk jalanannnya muacettt pleus fanasss luar biasa.padahal kita udah kece pake baju seragam.kuyup deh kena keringet.nyampe di depok udah hampir setengah 3 dan masih banyak yang belum dateng karena pada kejebak macet.setelah kenyang makan makan segala macem hidangan lebaran dan capek harus kejar kejar bocah  kesana kemari,sekitar jam 5 sore acara yang ditunggu tunggu pun dateng juga.yaitu acara bagi bagi duit lebaran.atau kalau di padang namanya manambang.ronde pertama adalah pembagian dari om om dan tante tante untuk keponakan yang masih sekolah  dan cucu cucunya.tentu dong keyla gak lupa gue masukin ke barisan antrian.lumayan kan dapet duit buat beli gincu maknya.ronde kedua adalah pembagian dari generasi kedua yang udah kerja.di ronde ini gue ikutan masuk ke barisan yang bagiin duit.tapi tak lupa dong suami gue delegasikan untuk gendong keyla dan ikut antri ke bagian yang dapet duitnya.hihihihi.gue paling suka bagian bagi duit atau manambang ini.bukan karena duitnya.tapi karena keseruannya.antri rame rame.rebutan duit.duit yang dikasih pun gak banyak.tapi serunya itu loh.tapi anakku,udah dikasi duit malah dikasi lagi ke yang lain.yah gagal deh ibu beli gincu.

selagi ibunya bertugas bagi duit,bapaknya bertuga menggiring anak untuk minta duit.team yang kompak
om bagi duit lebaran dong
om bagi duit lebaran dong
boleh tapi pipinya dicubit dulu ya. *nasib
ibu,nih duitnya.lumayan bisa beli gincu mek  sebiji. *edisi anak berbakti
setelah acara manambang selesai.muka anak anak udah pada sumringah,muka ibunya anak anak pun gak kalah sumringah kebayang gincu baru.kitorang pun pamit pulang.karena udah hampir jam 6 sore.mak badan udah pegel suregel banget.dan ternyata perjalanan depok-rumah sore itu neraka jahanam sekali.padahal udah lewat tol tetep aja mak macetnyaaaaa uedannnn.suami yang udah melek dari subuh dan belum tidur sama sekali waktu itu udah berkali kali cuci muka di mobil karena terserang ngantuk luar biasa.gue sebagai istri sholehah dan berbakti kepada suami pun kemudian langsung ambil alih nyetir mobil.daripada terjadi hal hal yang amit amit jabang baby.gara gara suami ngantuk,kemudian kita sekeluarga isdet.ih aku takut.mending aku aja yang nyetir.dan alhamdulillah kita sampai dirumah jam setengah 9 malem.2,5 jam aja doloooo qaqaaaaa..kretekin pinggang.nyampe dirumah langsung mandi,makan dan kemudian kita semua tewas ketiduran sampe besok pagi

karena gue ibu teladan,maka duit lebarannya masukin celengan aja ya
LEBARAN DAY 2 :

selamat pagi.lebaran hari kedua ini kita gak muter kemana mana.bakal dirumah mertua aja dari pagi sampe malem karena mertua ada acara open house.kebangun jam 8 pagi kemudian langsung nyiapin makan si neng dan segera memberikan instruksi ke si mbak infal untuk segera beres beres karena kita mau ke mertua.si mbak ikutan karena mau diperbantukan buat ngelayanin open house. (oh iya tahun ini gue pake infal.bukan karena sombong atau sok sokan gamau kerja.tapi dengan perut buncit ini sungguh gue gak sanggup harus disuruh nyapu,ngepel,nyuci dan nyetrika.kalau masalah makanan sih gampang.tinggal ngesot ke rumah mertua terus makan disana.akhirnya merajuk ke suami.aku rela deh ga pake baju lebaran.asalkan kita pake infal ya,kangmas??)

setelah rapi jali.suami udah ganteng.anak udah cantik.ibu udah kece.mbak pun udah ready.kita berangkat ke rumah mertua yang jaraknya jauh banget yaitu 5 menit dari rumah.zzzzzz..iya jarak rumah gue dan mertua emang deket banget.kalau dirumah suka keabisan cabe pas masak.gue bisa dateng kesana minta cabe. *menantu teladan.
berpelukan.ahh anakku sudah gadis cantik aja*lap airmata
walaupun gadis tapi tetep aja kaya ulet bulu ya neng.gak bisa diem.

mumpung masih kece,belum keringetan,gincu masih oke dan baju belum kuyup kena keringet.foto dulu ahh..
nyampe disana udah mulai ada tamu tapi belum terlalu rame.suami sibuk ngejar ngejar anak.sedangkan gue beranjak ke dapur ngeliatin orang beres beres dan bantu bantu nyicipin makanan.hihihihihi.

tamu yang dateng bagi gue waktu itu banyak banget.pokoknya full seharian dari pagi sampe malam.sampe akhirnya jam 8 atau 9 malem gue pun merajuk minta pulang ke suami.pinggangnya pegel bangett.ingin istirahat selonjoran dikasur.sampe dirumah langsung mandi kemudian lagi lagi tewas ketiduran bertiga.

LEBARAN DAY 3 :

inilah hari yang kutunggu tunggu karena mamita dan papita datengggg dari padang!!!sorak hore..hore!!!!!hatiku bahagia sekali.

Pagi pagi gue udah bangun untuk beres beres rumah menyambut kedatangan bokap nyokap.terus nyiapin sarapan karena bokap nyokap flight pagi buta dan bisa dipastikan nyampe sini kelaperan walaupun dipesawat dikasi makan tapi kan itu porsinya hanya cukup untuk kitik kitik perut doang.

Jam 8an bokap nyokap dateng bersama adek angkat gue yang baru pertama kali dateng ke jakarta.yayyy lumayan bisa dikaryakan untuk bantu bantu ngangon si neng yang gak bisa diem!!!

Setelah kangen kangenan sebentar lalu kita lanjutkan dengan sarapan.dan kemudian segera menuju ke rumah sodara sodara untuk bersilaturahmi.sampe malem.zzzzzzzz

nungguin mamake ngobrol ga kelar kelar.ngantuk mak
Eh gue sempet pulang sih siangnya berhubung si neng ga mau tidur siang.tapi bokap nyokap ditinggal disana dan kemudian dijemput lagi sorenya.

LEBARAN DAY 4:

Pagi ini dimulai dengan bokap yang ngajakin nyari lontong sayur benhil di pagi hari.emang lebaran gini udah pada jualan?yaudahlah berhubung request tuan besar,kita manut wae.yang ternyata emang masih tutup sodara sodara.akhirnya kita jalan jalan ngelewatin monas sambil ngasih tau kota jakarta ke adek angkat gue ini.berhubung ini pertama kalinya diana ke jakarta.dan kemudian menemukan tukang mie ayam di jalan sabang dan terlihat meyakinkan karena rame yang makan.yaudah kita turun dan ikutan mesen.

Hari ini kita santai kaya di pantai.sebenernya berniat berancus dari pagi untuk melanjutkan silaturahmi yang tertunda *zzzz masih banyak antrian lebaran.tapi kami keluarga pemalas yang lebih seneng goler goler dikasur sambil bolak balik ke ruang tamu untuk ngemil kacang lebaran.

Jadilah baru berangkat itu abis sholat dzuhur dan setelah makan siang.dengan tujuan pertama yaitu lebaran ke rumah om dan tante part sekian.berkunjungnya pun selesai jam setengah 6 sore yang dilanjutkan dengan agenda membawa adek angkat gue ini ke emol di jakarta.dan kita pun mengunjungi senayan city sekalian makan malem.

Emol ternyata udah rame aja.masih pada beli baju lebaran apa yak??setelah muter muterin mol tanpa beli apa apa.kemudian makan malam di kafe betawi.akhirnya kita pulang ke rumah.

LEBARAN DAY 5:

Hari ini pagi pagi bokap nyokap udah heboh gedebag gedebug mau berangkat ke pengajian pernikahan sepupu gue.gue ga ikutan dengan alesan lagi lagi gimana ceritanya bawa si neng ke pengajian.bisa bisa suasana yang khusu dan haru bisa hancur gara gara dia ga bisa diem.jadilah gue cukup jadi sopir anter jemput bokap nyokap pagi itu.

Siangnya sekitar jam 2an gue berancus ke sugi salon untuk minta didempulin mukanya biar kinclongan dikit.karna ntar malem mau ada acara babako dan malam bainai gina,sepupu gue ini.beres didempul.gue balik kerumah dan segera beres beres ganti baju kemudian berancus ke lokasi acara.

Acara babako diawali dengan arak arakan panjang sambil membawakan hantaran dari bako atau keluarga bapak dari si penganten.bawaannya pun macem macem.mulai dari makanan tradisional,pakaian dan alat alat elektronik.sesuai keinginan pihak bako.setelah selesai babako,kemudian dilanjutkan dengan acara malam bainai.udah pada tau dong ya bainai itu ya masangin pacar cina ke kuku sang penganten wanita.ahhh gue jadi terkenang kenang masa jadi penganten dah.bisa diulang lagi ga sik kawinnya???

lagi lagi mumpung ibu dan anak kece baju kembaran

calon penganten yang mau diarak untuk acara babako
hantaran dari bako (keluarga bapak) kepada anak pisang (calon penganten)
Acara malam bainainya selesai sekitar jam 9 malam.kemudian dilanjutkan dengan acara main kim sebagai acara hiburan.main kim ini permainan tradisional.suami gue sendiri yang katanya orang padang aja ga tau ini main apaan.dan sempet sempetnya nonton youtube dulu buat nyari tau gimana cara mainnya.biar ga malu maluin.gue dan suami sangat antusias sekali ikutan main ini.why??karena hadiahnya katanya lumejen bok.ada mesin cuci,tipi dan handphone dan banyak lagi.ada sekita 30an lebih.ih gimana kitorang ga tergoda.kali aja ada rejeki anak sholeh buat gue,pulang pulang bisa bawa tipi.tapi ternyata nasib berkata lain.kita gagal dapet tipi.tapi lumayan dapet tea set.tuhan maha tau.tau aja cangkir teh dirumah gue udah tinggal dikit.pecah melulu.

malam bainai
kertas angka untuk main kim
Acara selesai jam 12 malem.langsung pulang dan tewas ketiduran sampe besok pagi

LEBARAN DAY 6:

oh no!!!udah hari sabtu aja..kenapa liburan cepet sekaliiii..udah mau masuk kantor aja..

pagi ini diawali dengan malas malasan.yang tadinya mau nyari sarapan,malah berujung bikin makanan penuh dosa.mie instan rebus pake telor dan cabe rawit.slurp!!dan gue yang lagi hamil ini pun ikutan makan banyak.biasanya kan cuma icip icip punya misua doang.bismillah deh ya.gpp ya nak.

agenda hari ini adalah mau ngajakin adek angkat gue ini lagi jalan jalan di jakarta.tadinya mau ngajakin ke taman safari.tapi bapakku serta merta menolak karena membayangkan macetnya yang pasti jahanam sekali.dan ibu hamil yang rentan encok pinggang ini apa kabar???yaudah deh.jalan jalan yang deket aja ya.either mau ke kota tua atau ke ancol.tapi tetep aja berangkatnya abis sholat dzuhur dan makan siang dolo.maklum bapakku ga bisa sehari aja tanpa makanan padang.jadilah dari pagi sampe siang kita untel untelan aja dari kamar gue ke ruang tivi dari ruang tivi ke kamar nyokap dari kamar nyokap ke ruang tamu terus buka toples kue lebaran trus dicemilin.maklum rumah segede kotak korek api begini.ngesot dikit nyampe.

abis makan siang kita berancus.tujuan awal adalah mau ke kota tua.sesuai request bapak tercinta yang mau lihat museum fatahilah katanya.yaudah mari berangkat.perjalanan kesana agak macet.dan ternyata bener aja.nyampe di kota tua masyaallah ramenya ga santai.manusia berseliweran dimana mana.mau nyari parkir aja susah.yaudah dibatalkan berkunjungnya.kita beralih tujuan ke ancol aja.

gue udah lama banget gak ke ancol.kayanya terakhir kesana itu pas masih kuliah s1 deh.udah 6 tahun yang lalu mak!lama banget ya.sampai di ancol kita pun kebingungan mau kemana.mau ke dufan ngapain??bapak ibuku mau disuruh naik roller coaster,bisa masuk ICU deh nanti.gue yang naik???brojol lah eike.anak gue???cuma bisa naik gajah gajahan doang sama kuda kudaan.suamiku???lalu yang ngangon anakku siapa.ya emang cuma adek angkat gue ini doang yang mau main.sayang banget kan harus bayar mahal mahal.akhirnya kita pun memutuskan untuk ke seaworld aja deh.

foto keluarga dulu ah di seaworld
lihat fish

gue sendiri seumur hidup belum pernah ke seaworld. *tersipu malu.lumejen masuk seaworld bisa liat liat ikan.dan setelah gue masuk,ternyata seaworld pun penuh sesek.dan gue terlalu berekspektasi tinggi dan ini adalah kesalahan besar.karena satu satunya aquarium gedang yang gue pernah masukin itu cuma SEA Aquarium di singapore,gue membayangkan seaworld gak jauh beda dengan SEA Aquarium.pas masuk gue sempet siyok.sampah bertebaran dimana mana.ada beberapa bagian yang becek.orang orang banyak yang selonjoran sambil ngemil ngemil didepan aquarium.air nya pun keruh sampe susah nyari ikannya.bukan.gue sama sekali bukan sok sokan luar negeri atau sombong.tapi kok ya miris banget ya ngeliatnya.kalau aja bisa ditata lebih baik.terus pengunjungnya bisa ditertibkan.pasti jauh lebih nyaman.jujur aku kuciwa.tapi yasudahlah apa boleh buat.setelah muterin seaworld,kita pun segera keluar.dan diluar ada arena main anak anak.mulai dari kereta api,sepeda sepedaan dan lain lain.anakku minta naik kereta api dulu katanya.

yah begitu deh ramenya.pada gegoleran
minta naik kereta api dulu

setelah si neng naik kereta api.kita bingung mau kemana.mau makan malem,masih jam setengah 5.padahal gue pengen banget makan di bandar jakarta.maklum berkali kali bikin rencana makan disana selalu batal melulu karna jauhnya mak.makanya mumpung lagi disini,aku harus makan di bandar jakarta.aku sudah bertekat bulat.akhirnya sambil menunggu jam makan malam,kita jalan ke pantai ancol aja yuk ah.biar romantis dikit.ebuset jalan ke pantainya macica alias macyet bok.tapi untungnya kita dapet parkir dan kemudian memutuskan untuk mau naik gondola aja yuk ah.akhirnya kita semua naik gondola kecuali bapakku yang menolak naik dan nunggu dibawah.lumayan si neng happy diajakin naik gondola.matanya muter kemana mana.ngeliat pantai dan laut.selesai muter naik gondola udah hampir jam 6.yuk kita jalan ke bandar jakarta sambil nunggu nunggu disana aja.dan ternyata salah besar.jalan ke bandar jakarta aja macetnya minta ampun dan nyampe disana ramenya lebih gila lagi.orang orang tumplek blek mau makan disana semua sepertinya.tentu aja bapakku menolak keras.dan akhirnya kita segera keluar dari ancol dan memutuskan makan malam di restoran sunda sari kuring deket rumah.zzzzz.

lihat pantai dari gondola
sampai dirumah udah malem.ganti baju dan bobok deh.good nite

LEBARAN DAY 7:

minggu pagi ini kembali diawali dengan gedebag gedebug dari kamar bokap nyokap karena lagi pada siap siap mau ke akad nikah sepupu gue.sesuai perjanjian mereka berkumpul di lokasi jam 7.jadilah subuh subuh nyokap gue udah ngetok ngetok pintu kamar gue."pinjem fondation dong"."tolong pakein songket mama dong"."resleting baju mama susah nih dipasangnya.bantuin dong".sementara gue ga ikutan di acara akad nikah ini.why?lagi lagi dengan alasan demi kenyamanan bersama.gue merasa anak gue ini cukup dibawa ke acara yang penuh dengan suara.biar suara anak gue masih bisa dikalahkan sama suara mbak mbak penyanyi atau suara musik talempong.tapi kalau dateng ke acara yang butuh suasana tenang dan khusu'.wassalam deh.bisa kacau kalau ada anak gue.apalagi untuk acara penting seperti akad nikah.bisa batal nikah nanti orangnya.

setelah bokap nyokap berangkat.gue dan suami beserta si neng pun berangkat ke rumah mertua sebentar.karena mertua yang katanya kangen pengen ketemu cucu.kemudian gue mampir ke salon untuk minta di pijit pijit yang ternyata karyawan salonnya cuma ada 3 biji karena masih belom pada balik mudik.dan yang 3 biji itupun lagi ngelayanin tamu semua.males banget disuruh nunggu satu jam.yaudah gue pulang aja.batal deh dipijitnya.

dapet kiriman foto akad nikah dari sepupu sepupu.
siangnya gue dan suami muterin blok m nyari rumah makan padang yang udah buka buat makan siang bokap nyokap dirumah.masih pada tutup bok.uda udanya masih belom pada balik dari kampuang.akhirnya nemu di nasi kapau blok m.setelah bungkus bungkus beberapa jenis makanan.kita balik kerumah,makan siang dan kemudian istirohat sebentar.karena nanti malam ada resepsi pernikahannya

jam 3 gue pun dibangunin oleh telepon dari sang make up artist yang udah nyampe depan rumah.si make up artist ini berjanji untuk mendempul muka gue biar kinclongan dikit.dan ternyata pas gue lagi didempul,nyokap yang tadinya menolak mentah mentah tawaran gue untuk ikutan make up jadi ikutan tertarik.mama mau juga deh.kayanya bagus.zzzzz.

jam 6 kita semua udah ready untuk berangkat ke gedung.udah pada ganteng dan cantik.di gedung sendiri suasanya rame banget.yaeyalah ngana fikir.namanya juga pesta perkawinan.kalau sepi mah kuburan.acara selesai jam 10 malam.kemudian pulang.dempul dibersihin dan bobok dengan tenang.

sebelum berancus ke gedung,poto dulu

papita mamita bersama adek angkat
cantik cantik ya *hoek!!
pasangan favorite gue
familia
satu satunya foto keluarga
sang penganten

anakku genit

oh bapak ganteng ini.aku padamu pak

again mumpung kece

tuh kan anakku genit.

oh no besok udah hari senin!!!

LEBARAN DAY 8:

hah apa??kok lebaran melulu sik???kan udah hari senin.iya ember.disaat orang orang hari ini udah pada masuk kantor tapi gue memilih untuk "nambah cuti".hihhihi.kenapa?karena masih pengen ngumpul sama bokap nyokap.bokap dan adek angkat gue balik ke padang hari ini.sementara nyokap masih disini dulu untuk sementara.pagi ini diawali dengan say bye bye ke suami yang mau berangkat kantor.kemudian gue ketiduran lagi.entah kenapa hari ini badan rasanya capek luar biasa.seharian gue tidur melulu.mungkin akumulasi dari cape selama seminggu ini karena jalan melulu.

siangnya bokap dan adek angkat balik ke padang.dirumah mulai berasa sepi.biasanya rame.si neng pun merasa kehilangan.bangun bobo nangis dan ngambeg nyariin kakeknya dan om nya.ahh aku sedih.seharian ini gue dirumah dan ga kemana mana.mempersiapkan stamina untuk masuk kantor kembali besoknya.

so,this is the end of my lebaran day.insyaallah tahun depan bisa lebaran di kampung bawa dua anak tanpa pingsan.

sekali lagi gue mengucapkan selamat hari raya idul fitri.maaf lahir bathin.
 
Ciaobella.



No comments:

Post a Comment